Epoxy adalah suatu resin yang memiliki cakupan yang sangat luas dalam penerapan atau kegunaannya, epoxy bisa juga digunakan sebagai bahan perekat, plastik, cat, atau lainnya yang terbuat dari kelas polimer termosetel sintetis yang mengandung gugus epoksida.

Sistem epoxy didasarkan pada kombinasi resin dan pengeras. Bila dicampur brsama, resin dan pengeras akan menimbulkan suatu reaksi kimia untuk membentuk sebuah bahan plastik yang sangat keras (kaku). Epoxy memiliki sifat bahan akhir yang sangat kuat, tahan lama (awet), tahan akan benda berat, dan memiliki ikatan yang sangat baik untuk kebanyakan lantai dasar. Lapisan lantai epoxy sangat kuat sehingga sering digunakan di daerah yang sering dilalui kendaraan atau alat berat. Seperti bangunan industri, pergudangan, rumah sakit, lapangan olah raga, dll.

JENIS SISTEM LANTAI EPOXY
Jika anda pernah berfikir untuk mempertimbangkan pilihan lantai industri yang mudah untuk pemeliharaannya, kuat dan awet, kami merasa yakin epoxy adalah jawaban yang tepat!
Berikut beberapa penerapan epoxy dari kami yang sangat bermanfaat untuk lantai :
  • Self-Leveling Epoxy Floor : Epoxy Self-Leveling di terapkan di lantai beton yang baru, lantai beton lama (tua), lantai beton yang retak atau rusak. Dengan sistem epoxy ini akan membuat lantai beton akan terlihat mulus pada permukaan, halus, tahan lama. Epoxy juga tersedia dalam berbagai warna. Epoxy Self-Leveling Sistem biasa di gunakan untuk fasilitas manifaktur, gudang, ruang pamer, garasi, dapur, hanggar pesawat, fasilitas atletik, dan banyak lagi.
Epoxy Self-Leveling
  •  Epoxy Mortar Floor : Sistem Lantai Epoxy Mortar adalah salah satu penerapan lantai yang sangat kuat, atau bisa dikatakan yang terkuat. Sistem ini di buat dengan padatan epoxy dan pasir bergradasi atau pasir kuarsa. Sistem mortar juga tahan akan bahan kimia. Sistem ini juga sangat efektif memperbaiki lantai yang sudah lama (tua). Epoxy mortar biasanya di terapkan untuk pabrik, bengkel, gudang, dapur, restauran, dan area dimana terdapat alat berat atau kendaraan berat.
Epoxy Mortar
  •  Epoxy Multi-Layer : Sistem Epoxy Multi-Layer ini kegunaannya untuk anti slip pada permukaan lantai. Yang mana pasir kuarsa di gabungkan dengan resin epoxy polimer dengan cara di taburkan pada permukaan lantai. Sistem ini biasa di terapkan di SPBU, manufaktur ringan, garasi mobil, dan lain sebagainya.
Epoxy Multi-Layer
  •  Epoxy Design Motif : Epoxy Disen Motif ialah pencampuran warna dengan warna yang lain sehingga akan menimbulkan sebuah motif yang indah dan menawan di lihat oleh mata. Epoxy Disen Motif biasanya di gunakan diruangan kantor, loby, pameran, dan lain sebagainya.
Epoxy Design Motif
Demikianlah keterangan mengenai "Apa Itu Epoxy" dan beberapa kegunaannya. Untuk keterangan lebih lanjut bisa dapat hubungi ke nomor kami :

Komentar

Postingan populer dari blog ini